Bukit Lampion Beramah, Wisata di Bangkalan Madura yang Hits dan Instagramable 2019

bukit lampion beramah tempat wisata di bangkalan madura
bukit lampion beramah tempat wisata di bangkalan madura foto by @radhani25

Bukit Lampion Beramah – Tidak ingin ketinggalan dengan pulau Jawa, kali ini pulau madura telah berhasil menarik perhatian para wisatawan. Jika sebelumnya Madura dihebohkan dengan spot wisata bernama Bukit Jaddih, kali ini pulau tersebut kembali menyuguhkan destinasi wisata yang tidak kalah menarik yaitu Bukit Lampion Beramah.

Bukit Lampion Beramah merupakan salah satu Tempat Wisata di Bangkalan yang mengusung konsep keindahan alam. Di lokasi ini menyediakan gardu pandang untuk mempermudah pengunjung mengambil foto keindahan dari sisi atas. Tempat wisata yang satu ini masih terjaga kealamiannya, sehingga jika anda berkunjung kesana jangan sampai mencorat-coret fasilitas yang ada.

bukit lampion beramah bangkalan madura
bukit lampion beramah bangkalan madura foto by @ariska__riska

Daya Tarik Bukit Lampion Beramah di Bangkalan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bukit ini memiliki gardu pandang. Menariknya, gardu pandang disana berbeda dengan gardu pandang di tempat wisata lainnya. Yang membedakan bukan dari bentuk gardu pandangnya, melainkan banyaknya lampion yang terpasang di pohon dekat gardu pandang tersebut. Lampion yang berwarna-warni mampu menghasilkan foto yang terlihat keren dan instagramable.

Ada banyak spot foto yang bisa anda coba, diantaranya ayunan sangkar burung yang bisa buat rileks sejenak. Selain itu ada juga spot foto layaknya rumah pohon yang  disulap dengan dekorasi kekinian. Dijamin foto-foto anda akan semakin keren. Masih kurang dengan spot foto yang telah disebutkan? Tenang saja, ada satu lagi spot foto yang akan membawa anda serasa berlayar di atas udara yaitu spot foto replika kapal di atas bukit.

Baca Juga : Bukit Kapur Arosbaya, Wisata di Bangkalan Madura yang Hits dan Instagramable 2019

Lalu, bagaimana dengan pengunjung  yang tidak terlalu suka berswafoto dan lebih menyukai enjoy the moment? Jangan khawatir, karena anda bisa melihat keindahan pemandangan alam pesona Madura dari atas bukit. Ditambah lagi dengan suasana yang teduh dan cenderung dingin, membuat anda betah berlama-lama di tempat ini.

bukit lampion beramah madura
bukit lampion beramah tempat wisata di bangkalan madura foto by @khikmatulauliah

Harga Tiket Masuk Bukit Lampion Beramah

Para pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk hari libur atau weekend dan Rp 5.000 untuk hari biasa. Dengan membayar tiket masuk yang cukup murah, anda sudah bisa berfoto di spot-spot yang sudah disediakan. Selain itu, pengunjung juga dikenakan biaya parkir yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Baca Juga : Bukit Jaddih Bangkalan, Wisata di Madura yang Populer dan Hits 2019

Akses Lokasi Bukit Lampion Beramah

Bagi anda yang berangkat dari luar pulau Madura, dari jembatan Suramadu anda lurus saja ke utara hingga sampai di pertigaan Tangkel. Kemudian belok kanan dan melewati jalan raya Galis. Di depan nanti anda akan menemukan pertigaan, lalu belok kiri. Jalan tersebut akan membawa anda menuju lokasi bukit Lampion Beramah. Tidak berhenti disitu saja, setelah sampai di tempat parkir, anda harus berjalan kaki untuk menuju ke lokasi bukit. Jika anda bingung untuk menuju lokasi bukit Lampion Beramah, anda bisa menggunakan Google Maps.

bukit lampion beramah bangkalan madura
bukit lampion beramah bangkalan madura foto by @tiasndm2409

Lokasi Bukit Lampion Beramah

Lokasi bukit Lampion Beramah berada di Kampung Beramah, Desa Daleman, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Lokasinya berjarak sekitar 36 kilometer dari jembatan Suramadu dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat peta bukit Lampion Beramah via Google Maps.

Bagaimana, tertarik dengan Bukit Lampion Beramah? Pastinya akan seru jika anda berlibur ke tempat ini bersama teman, sahabat, keluarga ataupun dengan rekan kerja. Jika ingin liburan romantis, anda juga bisa ajak pasangan ke tempat ini. Yang jomblo? sabar dulu,ya!

Rate this post

LEAVE A REPLY