Menikmati Pesona Alam Danau Gunung Tujuh di Jambi

Danau Gunung Tujuh

Salah satu Objek Wisata yang paling terkenal di Provinsi Jambi adalah Danau Gunung Tujuh. Danau ini terbentuk karena letusan Gunung Tujuh pada ratusan tahun yang lalu. Danau Gungung Tujuh memiliki ketinggian 1.950 meter diatas permukaan laut. Danau ini menjadi sumber mata air bagi Sungai Batang Sangir dan Objek wisata Air Terjun Telun Berasap.

Danau Gunung Tujuh Merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara yang memiliki pesona alam yang sangat indah dan eksotis, di Danau ini anda akan merasakan kesejukan dan kenyamanan yang alami. Tempat ini sangat cocok menghilangkan kepenatan-kepenatan dalam bekerja. Danau ini juga merupakan tempat wisata terindah di provinsi Jambi karena memiliki pesona alam yang masih sangat alami.

Danau Gunung Tujuh

Bagi anda yang ingin melihat sunrise dan pesona Danau Gunung Tujuh bisa bermalam dengan mendirikan sebuah tenda di pinggir Danau. Bagi anda yang ingin menelusuri keindahan Danau Gunung Tujuh bisa menyewa sebuah perahu nelayan disekitar danau. Ketika akhir pekan biasanya banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke danau ini.

Baca Juga : Keindahan Danau Toba, Pesona Danau Terbesar di Asia Tenggara

Danau ini diberi nama Gunung Tujuh karena danau ini dikelilingi oleh tujuh barisan pegunungan, yang terdiri dari Gunung Tujuh dengan ketinggian sekitar 2.735 mdpl, Gunung Madura Besi dengan ketinggian   2.418 mdpl, Gunung Jar Panggang dengan ketinggian 2.469 mdpl, Gunung Lumut dengan ketinggian 2.350 mdpl, Gunung Hulu Tebo dengan ketinggian 2.525 mdpl, Gunung Hulu Sangir dengan ketinggian 2.330 mdpl dan Terakhir Gunung Selasih dengan ketinggian 2.230 mdpl.

Danau Gunung Tujuh

Baca Juga : 7 Makanan Khas Jambi yang Enak dan Lezat dan Nikmat

Akses Lokasi Menuju Danau Gunung Tujuh

Untuk menuju Objek Wisata Danau Gunung Tujuh anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dari Kota Jambi menuju desa Pelompek bisa memakan waktu 3,5 jam perjalanan Jika anda menggunakan kendaraan pribadi. Sesampainya di Desa Pelompek anda akan menemukan Gerbang masuk Taman Nasional Kerinci Seblat, Dari Gerbang ini anda akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak dan curam. Ada dua Rute perjalanan yang dapat anda lalui:

  • yang pertama anda bisa mengambil rute perjalanan melalui Pos Jaga Gunung Tujuh. Dari pos jaga menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan. Jalan yang akan anda lalui tidak curam.
  • Yang kedua anda bisa mengambil rute perjalanan dari belakang wisma tamu, dari Wisma Tamu menuju Lokasi akan menempuh jarak sekitar 2,5 Km dan memakan waktu hanya sekitar 2 jam perjalanan. Namun Jalan yang akan anda lalui sangat curam dan menentang.

Untuk lebih jelasnya mengenai rute perjalanan yang lebih cepat anda bisa menanyakan kepada warga setempat supaya lebih mudah dan paham

Lokasi Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh Kerinci berada di provinsi Jambi, Tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci.

Rate this post

LEAVE A REPLY